Jumat, 11 Juli 2014

Neraca Bank

Tugas Softskill 
Nama : frecilia
NPM : 32111952
Kelas : 3DB11


Nerasa sering digambarkan sebagai harta, kewajiban, dan modal. Neraca sering disebut karena adanya keseimbangan antara harta di satu pihak dengan kewajiban dan modal dari pihak lain.  Dalam necara ada beberapa bentuk laporan yaitu :
Laporan Rugi Laba Bank
Laporan rugi laba ini merupakan laporan akutansi yang utama dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur pendapatan.
Unsur dan isi dari laporan rugi laba :
1.      Pendapatan dari penjualan
2.      Dikurangi beban pokok penjualan
3.      Laba/rugi kotor
4.      Dikurangi beban usaha
5.      Ditambah atau dikurangi penghasilan lain
6.      Dikurangi beban pajak
Laporan Kualitas Aktiva Produktif
Sebelum memahami konsep aktiva produktif maka terlebih dahulu kita mengetahui prinsip-prinsip dari aktiva. Kualitas altiva produktif ( KAP) adalah nilai tingkat yang kemungkinan akan diterima kembali dana yang telah ditanamkan dalam aktiva produktif berdasarkan kriteria tertentu. Hal ini dapat memudahkan kita untuk memahami arti aktiva produktif.
Laporan Komitmen dan Kontigensi
Komitmen merupakan suatu perjanjian pengikatan yang dapat dibatalkan secara sepihak/ jenis komitmen ada 2 yaitu : Komoitmen kewajiban dan komitmen tagihan.
Kontigensi merupakan suatu keadaan yang masih diliputi oleh ketidakpastian mengenai laba atau rugi nya suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar