Rabu, 04 Januari 2012

tugas 4 manajemen umum

Tugas 4

1. Apa yang dimaksud dengan Kepemimpinan ( leadership ) serta apa yang
membedakan seorang pemimpin dengan seorang manajer ? jelaskan jawaban anda!
2. Jelaskan mengapa pengendalian menjadi penting dalam pelaksanaan fungsi
manajemen !
 3.  Seseorang yang tadinya rajin di dalam pelaksanaan suatu pekerjaan tiba tiba
tanpa alasan yang jelas kemudian menunjukkan kinerja yang kurang memuaskan
diantaranya datang sering terlambat dan sering terlambat dalam menyerahkan
pekerjaannya.
Berdasarkan uraian diatas menurut anda kira kira apa yang terjadi dengan
karyawan tersebut? Jika anda menjadi atasan langsung dari karyawan tersebut apa yang akan anda lakukan pada karyawan tersebut ?

Jawaban :

1 . Kepemimpinan (leadership) adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah dari keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan pekerjaannya, maupun bagi lingkungan sosial dan bahkan bagi negerinya. Secara umum, pemimpin dan manager tak berbeda di dalam usaha melaksanakan tugasnya. Keduanya berpedoman pada prinsip-prinsip manajemen dalam menjalankan tugasnya. Tapi ada hal yang mendasar yang membedakan pemimpin dan manager misal nya seorang Manager menjalankan tugasnya dengan benar, sementara pemimpin melakukan sesuatu yang benar , disitulah letak perbedaan antara seorang pemimpin dengan seorang manager .
2 . Karena pengendalian adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan material dan usaha . Jika pengendalian ini tidak diterapkan maka kita tidak tau bagaimana hasil pekerjaan yang kita buat untuk mencapai sasaran tersebut .
3. kemungkinan karyawan diatas sedang memiliki sebuah masalah dalam lingkungan pekerjaan nya, keluarga nya , atau lingkungan sekitar nya, oleh karena itu pegawai tersebut menjadi kurang memuaskan dalam kinerja nya sendiri dan juga sering terlambat dalam menyerahkan hasil dari pekerjaan nyaa tersebut . Jika saya menjadi seorang atasan langsung dari karyawan tersebut maka saya akan memberikan pengarahan kepada karyawan tersebut seperti mengarahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan , tugas , dan kegiatan – kegiatan lain nya kearah yg lebih baik , selain itu saya juga akan memberikan perhatian kepada bawahan saya sebagai bentuk motivasi , dorongan , serta nasihat yang bermanfaat bagi bawahan saya nanti nya .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar